Kesehatan Reproduksi Pria dan saling melengkapi Wanita

Published on by Irwan Gunawan

Kebanyakan orang berpikir bahwa gangguan untuk memiliki anak hanya karena wanita itu. Bahkan, 20-30 persen dari masalah ini dapat disebabkan oleh manusia. Oleh karena itu, menjaga kesehatan reproduksi laki-laki juga perlu dilakukan dengan hati-hati. Ada banyak hal dalam manusia gaya hidup sehari-hari yang ternyata berada pada risiko gangguan kesuburan, mulai dari kebiasaan buruk, kondisi fisik yang kurang ideal, serta perawatan diri tidak Baik.Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk menjaga pria kesehatan reproduksi.Berhenti mengkonsumsi minuman keras Berlebihan dan MerokokSperma normal dalam jumlah besar adalah kunci untuk peluang kesuburan yang lebih tinggi. Tetapi orang yang suka mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dan / atau risiko menurunkan kualitas atau sperma merusak.Menjaga Berat kesempatan untuk memiliki anak dapat dikurangi jika obesitas laki-laki.

Untuk mengetahui apakah berat badan Anda normal, berkonsultasi dengan dokter atau aritmatika dengan kalkulator agar Testis indeks massa Tubuh.Jaga Anda Tetap pada suhu SejukJumlah sperma ditentukan oleh suhu testis. Untuk meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan keturunan, testis harus dalam suhu -1-2 derajat lebih rendah dari suhu seluruh tubuh. atau pada suhu sekitar 34,5 derajat Celcius. Untuk menurunkan suhu testis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Batasi mandi dengan air hangat, apalagi berendam dalam air hangat. Jika pekerjaan Anda membutuhkan waktu yang lama untuk duduk diam, mengambil jeda sejenak untuk berdiri dan berjalan ke tempat lain. Jika Anda bekerja di daerah di iklim hangat, mengambil beberapa waktu yang teratur untuk berada di tempat yang dingin. Berpakaian longgar dan nyaman daripada ketat dan berisiko menyebabkan panas. Jika dilakukan terus menerus, cara di atas dapat membantu menjaga suhu testis dan mendukung sperma Baik produksi.Hindari Paparan Paparan Lingkungan Beracun dan Berbahaya Lindungi diri Anda dari racun juga pestisida, timah, dan merkuri.

Juga menghindari paparan zat radioaktif. Hal-hal beresiko mengurangi tingkat kualitas kesuburanOlahraga dan Diet SehatSperma dapat diperoleh dari mengonsumsi makanan sehat dan segar, dan berolahraga secara teratur. Sebaiknya hindari olahraga berlebihan karena tubuh akan mengeluarkan terlalu banyak hormon steroid yang pada gilirannya dapat mempengaruhi kesuburan.Selain itu, pastikan Anda makan setidaknya lima porsi sayuran dan buah setiap hari, karbohidrat, protein, dan daging lemak rendah.Berhubungan Seks dengan TeraturPenis sehat adalah ereksi secara teratur. Ketika ereksi, oksigen darah memenuhi penis dan membuatnya tegang. Ereksi yang terjadi selama tidur adalah hal yang normal untuk diprogram oleh sinyal otak. Menurut seorang profesor dengan penelitian, jika seorang pria tidak memiliki ereksi secara teratur, maka penis risiko menjadi kurang elastis dan menyusut untuk 1-2 cm.Sunat baik Penis dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri untuk berkembang biak. Studi ini menemukan sedikitnya 42 jenis bakteri hadir pada kulit penis. Dalam hal ini, sunat menjadi penting.

Studi ini menemukan bahwa sunat dapat membawa banyak manfaat kesehatan, antara lain: jenis bakteri pada pria yang disunat kurang dari disunat. Lipatan pada risiko penis yang tidak disunat habitat bagi bakteri yang tidak membutuhkan oksigen. Sunat juga dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari HIV oleh penelitian bebebrapa. WHO merekomendasikan sunat sebagai upaya pencegahan HIV. Menurut WHO, risiko HIV pada pria yang disunat berkurang 60 persen dibandingkan dengan yang tidak disunat. Diduga salah satu alasan adalah bakteri anaerob (yang tidak membutuhkan oksigen) menyebabkan keterlambatan dalam sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi HIV. laki-laki yang disunat lebih sedikit risiko penyebaran penyakit menular seksual kepada pasangannya. Organisasi dan isi ahli anak terkenal juga menyatakan manfaat sunat dalam mencegah kanker penis, HIV, penyakit menular seksual untuk infeksi saluran kemih. Dengan menerapkan cara-cara sederhana di atas, kesehatan reproduksi laki-laki dapat dipertahankan dan kesempatan untuk memiliki anak lebih tinggi.

To be informed of the latest articles, subscribe: