Lawan bakteri dengan antibiotik, Tapi Jangan Berlebihan

Published on by Irwan Gunawan

Salah satu mikroorganisme yang sangat akrab dengan kehidupan manusia adalah bakteri. Selain bakteri, tubuh manusia juga akrab dengan jamur dan archaea. Mereka bisa dalam air liur, mukosa mulut, mata konjungtiva, dan dalam saluran pencernaan. Lebih dari 99 persen bakteri tidak membahayakan tubuh. Sebaliknya, hanya banyak bakteri yang "membantu" orang, baik itu dalam proses mencerna makanan, menghancurkan sel-sel penyebab penyakit, dan menghasilkan vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia. Tapi itu benar, tetap ada bakteri yang dapat membahayakan tubuh. Jenis membahayakan tubuh biasanya kurang dari 1 persen. Bagaimana untuk Memerangi Infeksi Bakteri? Beberapa bakteri yang dapat menyebabkan penyakit biasanya muncul ketika mereka menyebabkan infeksi pada tubuh. Bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dari jenis E. coli, Streptococcus, dan Staphylococcus. Ketika menginfeksi tubuh, bakteri berkembang biak dengan cepat di dalam tubuh. Tidak sedikit dari bakteri ini yang mengeluarkan bahan kimia yang beracun.

Zat kimia ini kemudian beresiko kerusakan jaringan yang membuat penyakit seseorang terkena.Meski bakteri ini dapat menginfeksi tubuh, sebenarnya setiap manusia sudah memiliki sistem kekebalan alami untuk mengantisipasi dan menangani infeksi. Namun dalam kondisi serius, dokter biasanya menyarankan seseorang untuk antibiotik. Beberapa kondisi serius yang memerlukan bantuan antibiotik pneumonia dan meningitis.Antibiotik itu sendiri seharusnya hanya digunakan dalam kondisi serius telur asin. Dalam kondisi umum, seperti pemulihan bronkitis, infeksi telinga, infeksi hidung, dan infeksi tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri, penggunaan antibiotik cenderung tidak berpengaruh banyak. Oleh karena itu, jika infeksi bakteri obatnya masih bisa dilakukan tanpa antibiotik, disarankan untuk tidak memakainya.antibiotik yang berlebihan PENGGUNAAN untuk membunuh bakteri kemungkinan akan diri memakan karena hal ini hanya akan membuat bakteri yang mampu beradaptasi dengan efek antibiotik. adaptasi ini akan berbahaya karena bakteri telah menjadi alias tahan tidak bekerja dihancurkan oleh antibiotik.

Apa yang terjadi ketika bakteri yang resisten terhadap antibiotik? Jika bakteri yang resisten terhadap antibiotik, sehingga di bawah ini adalah potensi bahaya yang dapat ditimbulkan: Penyebab kematian ketika bakteri yang kebal atau resisten terhadap menginfeksi manusia, upaya pemberantasan tidak bisa menggunakan pengobatan standar lagi. Penyakit yang disebabkan menjadi hampir dieliminasi dari tubuh. Jika penyakit terus mendiami tubuh dan tidak bisa disembuhkan, dapat menyebabkan kematian pasien. Berdasarkan artikel dari sebuah organisasi kesehatan internasional, seseorang yang mengalami tingkat parah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang resisten akan menghadapi risiko kematian dua kali lipat lebih tinggi daripada yang infeksi dari bakteri yang sama, tetapi tidak tahan. Ketika biaya peningkatan bakteri resisten pengobatan tidak dapat dihilangkan dengan pengobatan biasa, terapi harus perawatan yang lebih memadai. Obat-obatan yang lebih memadai untuk mengobati bakteri yang resisten jelas lebih mahal daripada obat standar. biaya otomatis harus lebih mahal daripada saat melakukan pengobatan standar.

Penyakit lama bercokol dalam tubuh juga membuat waktu pengobatan akan lebih lama sehingga biaya menjadi lebih. Menghambat pengendalian penyakit menular Sejak penyakit ini lebih sulit untuk dihapus, maka risiko penularan penyakit akan lebih mungkin terjadi. Hal ini terutama disebabkan pasien yang terinfeksi dengan bakteri resisten cenderung hidup jangka waktu pengobatan yang lebih lama. Akibatnya, kemungkinan peningkatan risiko penularan. Menghambat proses dari Bakteri aksi komunitas medis yang resisten terhadap pengobatan antibiotik juga bisa mengancam hasil tindakan medis. Beberapa intervensi medis, seperti transplantasi organ, kemoterapi dan operasi besar pada tubuh manusia adalah kegiatan yang dapat menyebabkan infeksi bakteri. Tanpa antibiotik yang efektif terhadap bakteri yang menyebabkan infeksi di atas, pencegahan dan pengobatan infeksi terhambat. Mengingat bakteri resisten dapat menyebabkan masalah yang lebih besar di kemudian hari, maka Anda harus mulai sekarang jangan langsung minum antibiotik ketika menyatakan infeksi bakteri serius. Penggunaan obat-obatan antibiotik juga memerlukan resep, sehingga tidak boleh sembarangan mabuk. Untuk menentukan tingkat urgensi penggunaan antibiotik, berkonsultasi dengan profesional kesehatan berlisensi.

To be informed of the latest articles, subscribe: